Kolostrum merupakan sumber suplemen makanan dalam bentuk obat alami dan telah diisolasi dari susu pertama yang dihasilkan sapi setelah melahirkan sehingga mengandung semua nutrisi dan enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan energi.

Komposisinya mengandung imunoglobulin sehingga memiliki aktivitas sebagai anti bakteri dan anti virus. Ini memiliki jumlah imunoglobulin, sitokin, faktor pertumbuhan dan nukleosida yang lebih tinggi yang ditemukan dalam sumber alami susu. Ini sangat kaya kalori sehingga satu hingga dua kapsul memenuhi semua kebutuhan dan kelelahan tubuh dan mempertahankan tingkat energi. Penggunaan yang direkomendasikan dan klinis menyarankan untuk mengonsumsi kapsul 500mg 1 hingga 2 kali sehari sebagai suplemen makanan.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kapsul kolostrum menunjukkan hasil terbaik pada atlet khususnya dalam kondisi ketika atlet mendapatkan latihan intensif tanpa istirahat dan ketika tubuh melemah setelah kehilangan kalori. Khasiat antibakterinya termasuk pengobatan infeksi saluran pernapasan atas karena konsentrasi imunoglobulin dalam Kolostrum melindungi terhadap URTI dan membantu mencegah perkembangan infeksi lebih lanjut. Komposisinya mengandung asam lemak sehingga mengatasi kekurangan asam lemak dan membentuk metabolit asam lemak yang kita keluarkan setelah berolahraga dan kelelahan yang berlebihan.

Pemberiannya sebagai suplemen makanan tidak pernah menyebabkan keasaman karena sebagian besar obat anti inflamasi memiliki setelah pengobatan jangka panjang atas rasa sakit dan peradangan. Aktivitas anti virusnya termasuk pengobatan pasien HIV positif dengan tanda dan gejala diare. Dosis yang dianjurkan termasuk dosis oral harian 10 gram kolostrum sapi untuk jangka waktu 10 hari. Ini memiliki penggunaan yang sangat efektif dan aman pada pasien penekan kekebalan karena komposisi imunoglobulin alami.

Telah sangat disetujui oleh penelitian dan pengujian parameter untuk penggunaan yang efektif atas sejumlah penyakit dan penggunaan klinisnya sebagai suplemen makanan untuk mempertahankan kalori dan kebugaran.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *