susu colostrum untuk sakit pinggang

Pernah gak merasakan punggung terasa nyeri, kesemutan kaku atau bahkan penurunan fungsi motorik dan sensorik? Kalau pernah merasakan hal itu ada kemungkinan itu adalah gejala yang ditimbulkan untuk syaraf kejepit atau biasa disebut dengan HNP dalam bahasa ilmiah.

Secara lebih rinci HNP adalah singkatan dari Hernia Nucleus Pulposus. Dalam artian HNP adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleg degenerasi atau penurunan. Biasanya HNP terjadi di tulang belakang sehingga merasakan nyeri pada punggung. Degenerasi pada tulang punggung tersebut bisa jadi terjadi penyempitan syaraf tulang belakang. Sehingga nyeri dapat dirasakan mulai dari leher terasa hingga tulang ekor.

Hal yang dirasakan pada bawah leher dapat dirasakan hingga lengan. Sedangkan rasa nyeri di pinggang biasanya dapat dirasakan hingga betis. Merambatnya jauh sekali bukan? Lalu apa yang dirasakan untuk tanda-tanda HNP? Paling umum rasanya seperti kesemutan atau kebas lebih parah lagi melemahnya fungsi organ sehingga seperti lumpuh.

Jika hal itu dirasakan bisa jadi HNP atau degenarasi tulang belakang sedang terjadi. Namun tak usah cemas atau bingung karena semua bisa dicegah dan bisa diobati dengan cara dan metode yang tepat. Sebelum mengobati ada baiknya mencegah lebih dulu karena mencegah lebih baik dari pada terlanjut mengeluarkan uang banyak untuk mengobatinya.

HNP atau syaraf kejepit bisa mengenai siapa saja karena banyak faktor yang berpengaruh akan hal tersebut. Beberapa faktor yang dapat dihindari diantaranya mengurangi mengangkat barang yang terlalu berat. Kekuatan orang berbeda-beda, oleh karena itu penting mengetahui serta memperhitungkan antara berat barang dengan kekuatan diri. Hindari mengangkat benda berat untuk mencegah syarat kejepit.

Selain itu, kebiasaan yang tak terpikirkan ternyata menjadi salah satu faktor syaraf kejepit adalah duduk membungkuk apalagi menyetir dalam waktu yang lama. Untuk itu perlu adanya pembiasaan agar kebiasaan tersebut tak membuat syaraf kejepit. Otot menjadi melemah, proses degenerasi semakin cepat uang mengakibatkan ada penonjolan disertai dengan rasa sakit lainnya yang tentu tidak ingin dirasakan.

Oleh karena itu ada beberapa tips untuk mencegah terjadi HNP atau syaraf kejepit dengan melakukan hal-hal berikut ini.

1. rutin berolahraga. Olahraga sudah dipercaya dapat menjadikan nadan terasa lebih segar. Tak hanya kebugaran juga bisa dirasakan oleh orang yang rutin berolahraga. Lalu apa hubungannya dengan syaraf kejepit? Hubungannya dengan syaraf kejepit adalah olahraga dapat memperkuat otot-otot misalnya otot perut, tulang belakang. Semakin kuat ototnya maka semakin baik kondisi Badan sehingga tak syaraf kejepit bisa dihindari sejak dini.
2. Nutrisi seimbang. Apa yang dimakan akan masuk dalam tubuh dimana nutrisinya akan diserap tubuh. Untuk itu memberikan yang terbaik pada diri sendiri adalah bagian dari cinta pada diri. Selain itu dengan nutrisi yang tepat maka otot dan tulang akan tetap sehat dan kuat. Untuk mendapatkan nutrisi seimbang bisa diperoleh dari susu, multivitamin, sayur serta buah. Kalau jaman dulu nutrisi dapat diperoleh dari 4 sehat lima sempurna.
3. Mengurangi rokok dapat memperkecil kerusakan pada tulang belakang karena ada nikotin didalamnya. Waspada nih buat perokok berat untuk mengurangi atau bahkan menghindari bisa lebih baik. Selain itu bisa menghemat pengeluaran sehingga dapat dialihkan pada nutrisi makanan lebih baik.
4. Posisi duduk harus diperhatikan. Seperti sebelumnya yang sudah disinggung posisi duduk apalagi membungkuk dapat membuat tulang belakang sakit. Pastikan saat duduk dan berdiri, posisi punggung selalu tegak. Jika punggung sudah terlanjur sakit itu adalah pertanda harus mengubah posisi duduk atau berdiri agar terjaga dan tetap sehat untuk waktu yang lama.
5. Beban berat dapat mempengaruhi bentuk tubuh. Konon mengangkat beban yang berat bisa membuat struktur tubuh berubah bisa bagian otot atau bagian tulang. Untuk itu perlu adanya mengukur kekuatan diri sendiri dalam melakukan kegiatan. Bahkan jika badan terasa capek itu berarti pertanda bahwa tubuh butuh istirahat sama halnya dengan tulang belakang.
6. Obesitas atau kelebihan berat badan bisa menjadi salah satu penyebab syaraf kejepit. Pasalnya ligament orang obesitas cenderung lemah sehingga daya topang berat badan juga tak banyak. Tekanan yang berat bisa berakibat syaraf kejepit sehingga punggung terasa sakit saat beraktivitas.

Namun di luar penyebab eksternal ada juga penyebab internal yang tak bisa dihindarkan. Jika hal ini terjadi penting bagi semua orang untuk berwaspada akan apa yang terjadi. Diantara faktor tak terkendali dan tak bisa dihindarkan adalah

susu kolostrum syaraf kejepit
1. Cedera. Dalam beraktivitas tentu tak terhindarkan adanya cedera, misalnya karena kurang hati-hati atau peralatan kerja yang kurang mumpuni. Kejadian tak terduga inilah yang harus diwaspadai agar tidak terjadi. Kehati-hatian perlu diterapkan baik di rumah atau di kantor, baik kegiatan yang dilakukan di dalam atau luar ruangan.
2. Peradangan sendi atau disebut dengan artritis rheumatoid juga salah satu penyebab syaraf kejepit. Peradangan sendi ini dapat menekan syaraf sehingga syaraf kejepit tidak terhindarkan lagi. Biasanya kondisi ini dialami oleh orang yang sudah berumur misalnya diatas 65 tahu ke atas.

Untuk menanggulangi hal yang tak terduga yang sudah terlanjur menderita syaraf kejepit ada satu cara untuk mengobatinya adalah dengan mengonsumsi susu colostrum. Berbeda susu yang lain susu coloctrum adalah susu yang sudah digunakan ribuan tahun yang lalu untuk mengobati penyakit. Susu ini adalah susu yang pertama kali keluar saat kelahiran bayi. Susu ini mengandung banyak manfaat dan dapat diperolah dari susu kambing atau sapi. Namun tentu susah mendapatkan susu yang kualitas tinggi ini tapi jangan khawatir sekarang banyak kok dijual di pasar online.

Susu colostrum / kolostrum untuk syaraf kejepit baik untuk kesehatan karena mengandung lemak, protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral yang dapat melawan bibit penyakit, virus, bakteri. Misalnya virus yang dapat menyebabkan diare, digunakan para atlet untuk meningkatkan performa bahkan juga digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh penderita HIV. Oleh karena itu tak heran bukan jika syaraf kejepit bisa membaik dengan mengonsumsi susu colostrum, selain itu badan juga akan lebih fit.

Banyak sekali di pasar online yang menjual susu colostrum untuk syaraf kejepit baik dalam bentuk kapsul, cair ataupun bubuk. Namun harus tetap diperhatikan ya dosis yang tepat dan jangka waktu yang dibutuhkan dalam mengonsumsi susu colostrum. Ada baiknya tanyakan dulu pada yang ahli misalnya dokter atau ahli herbal yang berpengalaman.

 

susu colostrum kolostrum untuk syaraf kejepit susu hnp

Walaupun herbal, susu colostrum juga memiliki efek samping yang perlu diwaspadai. Mual, muntah adalah salah satu efek samping yang akan dirasakan tapi tak semua kok. Biasanya efek samping ini diderita oleh orang yang alergi terhadap susu. Jika dirasa akan mengalami hal tersebut ada baiknya segera berkonsultasi kepada dokter kepercayaanmu.

Syaraf kejepit bisa diderita oleh siapa pun, apalagi orang yang sudah berumur. Untuk itu penting adanya untuk melakukan pencegahan sebelum terjadi serta pengobatan jika syaraf kejepit terlanjur diderita dan susu colostrum adalah salah satu penanganan yang tepat untuk mengatasi keluhan nyeri pinggang atau leher bisa diobati dengan susu kolostrum. Input makanan yang baik.

wa